Mobil Dinas Pimpinan Dikembalikan

MOBIL dinas yang menjadi kendaraan dua pimpinan dewan kini diparkir di pool sejak awal Maret ini. Kendaran jenis sedan dan minibus ini memang dikembalikan ke pool karen akedua pimpinan DPRD ini maju menjadi calon wakil bupati pada pilkada.

            Dua calon bupati yang juga pimpinan DPRD telah non aktif sebagai ketua dan wakil ketua DPRD. Ketua DPRD Taufiq Gunawansyah yang berpasangan dengan bupati incumbent Don Murdono serta wakil ketua DPRD Dony Ahmad Munir yang berpasangan dengan Endang Sukandar non aktif sejak ditetapkan menjadi calon bupai dan wakil bupati oleh KPU.

            Dalam surat edaran Mendagri Nomor 120/1301/SJ tertanggal 6 Juni 2005 menyebutkan pimpinan dan anggota DPRD yang dicalonkan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota dewan sampai dengan ditetapkannya calon terpilih oleh KPU.

            “Sejak ditetapkan menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Senin (11/2) lalu, mereka sudah non aktif dan pimpinan DPRD dipegang oleh wakil ketua Agus Welianto,” kata sekretaris DPRD Iwa Kuswaeri.

            Dalam surat edaran Mendagri itu juga disebutkan, pimpinan dewan sejak ditetapkan KPUD sebagai calon bupati dan wakil bupati maka hak-hak tunjangan jabatan dan lainnya tak lagi diberikan mulai tanggal 1 bulan berikutnya atau pada 1 Maret nanti.

            Hak yang tak diberikan ke pimpinan dewan itu adalah, uang paket, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan DPRD, kendaraan dinas dan belanja penunjang DPRD. Sementara hak keuangan seperti uang representatif, tunjangan keluarga, tunjangan beras dan tunjangan kesejahteraan tetap diberikan.

            Taufiq dan Dony sendiri saat ini sudah jarang terlihat lagi di DPRD. Mereka kini disibukan untuk melakukan sosialisasi dan silaturahmi ke masyarakat untuk mendulang suara pada pencoblosan 13 April nanti.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: