Fraksi Golkar Siapkan Pengganti Taufiq

MENYUSUL terpilih ketua DPRD Taufiq Gunawansyah sebagai wakil bupati mendampingi Bupati Don Murdono. Fraksi Golkar kini sedang mempersiapkan anggota DPRD untuk menempati posisi ketua DPRD menggantikan  Taufiq Gunawansyah.

            Kursi ketua DPRD yang merupakan jatah fraksi Golkar yang memiliki 18 kursi. Agendanya 5 Juli nanti pasangan Don-Taufiq akan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati periode 2008-2013. “Untuk posisi ketua DPRD itu  sesuai aturan milik fraksi terbesar jadi tidak akan ada kocok ulang pemilihan pimpinan. Fraksi terbesar itu akan menunjuk anggotanya untuk menjadi ketua DPRD,” kata Taufiq Gunawansyah yang sudah menjadi ketua DPRD lagi menyusul penetapan calon bupati terpilih oleh KPU.

            Untuk posisi ketua DPRD itu, ada empat anggota Fraksi Golkar yang masuk bursa. “Saat ini memang ada empat orang yang masuk bursa untuk menjadi ketua DPRD,” kata Edi Askhari sekertaris Fraksi Golkar yang juga sekretaris DPD Golkar.             Mereka adalah ketua Fraksi Golkar Ismet Suparmat, Sekretaris DPD Golkar Edi Ashkari, Wakil ketua DPD Golkar Sidik Jafar dan Minan Sukarman yang menjadi anggota senior fraksi Golkar. “Empat orang yang masuk bursa itu adalah anggota dewan yang menjadi ketua fraksi, wakil ketua DPD, sekretaris DPD sedangkan Pak Minan itu karena paling senior di Golkar,” kata Edi.

            Ia menyebutkan, Golkar akan menggelar sidang pleno untuk menentukan siapa anggotanya yang akan menduduki kursi DPRD. “Kami harus pleno dulu dan itu dilakukan setelah pelantikan bupati dan wakil bupati tuntas,” kata Edi.

            Ketua Fraksi Golkar Ismet Suparmat menyebutkan dari rapat pleno itu akan disodorkan dua orang anggota dari Farksi Golkar untuk menjadi ketua DPRD. “Karena pimpinan itu harus dipilih oleh anggota DPRD maka Fraksi Golkar akan menyodorkan dua nama dan nanti dalam sidang dipilih satu orang oleh anggota,” kata Ismet.

            Setelah terjadi penggantian ketua DPRD itu, anggota alat kelengkapan dari Fraksi Golkar juga akan berubah. Sebab dari empat nama yang masuk bursa itu semuanya adalah pimpinan di alat kelengkapan.

            Ismet Suparmat adalah wakil ketua Komisi A, Minan Sukarnan juga saat ini menjadi ketua Komisi B, begitu juga dengan Sidik Jafar yang menjadi ketua Komisi D serta Edi Askhari menjadi ketua harian Panggar serta sekretaris Komisi D. ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: