Melibatkan Anak-anak

ANAK-anak kecil terus dilibatkan dalam kampanye pemilihan bupati (Pilbup). Baik kampanye calon Bupati Don Murdono-Taufiq Gunawansyah maupun calon Endang Sukandar-Dony Ahmad Munir, anak-anak kecil dilibatkan. Bahkan mereka didandani atribut atau dibonceng naik motor saat konvoi.

            Tak jarang saat kampanye terbuka, anak-anak kecil itu dipangku dan ikut mengacungkan jari dan berpanas-panas diterik matahari. “Saya sengaja membawa anak-anak ke tempat kampanye karena di rumah tak ada siapa-siapa,” kata peserta kampanye calon bupati Endang-Dony.

            Ketua Panwas Pilbup Krisna Supriatna mengaku semua kegiatan kampanye kedua calon bupati kerap melibatkan dan membawa anak-anak. “Memang dalam UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemda dan PP 6 yang mengatur pemilihan bupati tidak tercantum larangan anak-anal terlibat kampanye,” katanya.

            Tapi, terang dia,  hakekat kampanye adalah kegiatan dalam rangka meyakinkan  para pemilih dengan menawarkan visi dan misi serta program. “Jadi sebetulnya melibatkan anak-nak salah sasaran,” katanya

            Ketika konvoi dengan kendaraan motor tak jarang, anak-anak itu dibawa perjalan yang jauh dan melelahkan. Saat kampanye Don-Taufiq terlihat juga beberapa nak kecil usia sekolah tingkat dasar ikit kampanye dan memakai atribut kaus yang pas. “Kaus itu bukan sengaja dibuat untuk anak kecil. Tapi ketika membuat kaus ternyata banyak yang ukurannya kecil sehingga oleh orang tuanya diberikan ke anak-anak,” kata Minan Sukarnan ketua Pengurus Kecamatan (PK) Cimanggung Partai Golkar.

            Menurutnya, saat kampaye itu ada hiburan dangdutan. “Sehingga mereka ikut menonton dan berjoget,” katanya lagi. ***

           

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: