Melambaikan Tangan Meraih Simpati

SETELAH pembacaan visi, misi, dan strategi di gedung DPRD berakhir, kegiatan kampanye hari pertama dilanjutkan dengan pawai simpatik. Pawai ini dilaksanakan dengan cara mengarak kedua pasang calon di sekitar kota Sumedang dan rute yang digunakan adalah Alun-alun Kota – Bundaran Alam Sari – Rancapurut – Taman Endog – dan berakhir di Alun-alun Kota.

Pawai ini diramaikan oleh pendukung dan simpatisan dari kedua pasang calon. Walaupun sempat memacetkan jalur kota, namun masyarakat terlihat antusias saat menyaksikan calon bupatu dan wakil bupati diarak melintasi jalur kota. Beberapa pegawai pertokoan, karyawan kantor, dan masyarakat lain berkumpul di sepanjang trotoar untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

            Don-Taufiq naik mobil double cabin Nissan warna gurun. Rombongan ini diikuti puluhan mobil dan motor yang membawa simpatisan 11 partai koalisi. Sementara calon Endang Sukandar-Dony Ahmad Munir naik mobil jip bak terbuka.

            Raungan knalpot dan teriakan supaya memilih terus menggema sepanjang jalan. Rombongan Endang Sukandar-Dony Ahmad Munir secara khusus menyetel musik berisi lagu ajakan untuk memilih mereka. Calon ini juga membawa bus khusus bergambar Esa Doamu.

            Untuk menarik simpatik warga, para calon juga sempat turun dari kendaran dan berjalan  serta menyapa dan bersalaman dengan warga yang ditemuinya.

Walaupun hujan yang cukup deras sempat turun saat kegiatan berlangsung, namun tidak menyurutkan semangat para simpatisan yang tergabung dalam rombongan untuk mengikuti kegiatan sampai akhir. Masyarakat yang lain pun tetap berkumpul di pinggir jalan dengan memakai payung agar terlindung dari guyuran hujan dan tetap bisa melihat kedua pasang calon yang tengah diarak.***

 

Kiprah Nomor 4 / Tahun IV – Maret 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: