DPRD Terima Penetapan

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) menyerahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan Don Murdono-Taufiq Gunawansyah sebagai bupati dan wakil bupati Sumedang ke DPRD akhir April.

            Ketua KPU Asep Kurnia menyerahkan berkas rekapitulasi suara dan penetapan bupati ke Wakil Ketua DPRD Agus Welianto. Saat penyerahan yang berlangsung santai di ruang wakil ketua dihadiri juga oleh sekretaris DPRD Iwa Kuswaeri dan Kasubag hukum dan humas KPU Dedi Suparman. “Kami menyerahkan rekapitulasi suara dan penetapan setelah menunggu tiga hari rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan ternyata tidak ada gugatan hukum terkait penghitungan suara,” kata Asep.

            Sampai batas waktu tiga hari itu, pasangan Endang Sukandar-Dony Ahmad Munir tidak menandatangani berita acara dan hanya mengajukan keberatan saja tanpa menggugat secara hukum. “Kami menolak menandatangani berita acara penghitungan suara dan mengajukan keberatan karena banyak kecurangan dalam pemilihan bupati ini,” kata Nurdin Zen ketua tim sukses Endang-Dony.

            Asep menyebutkan tidak ditandatanganinya berita acara penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh tim sukses pasangan Endang-Dony, tidak menjadi masalah. “Bukan masalah walaupun berita acara tidak ditandatangani, penetapan tetap sah,” kata Asep

            Bupati dan wakil bupati  terpilih Don Murdono-Taufiq Gunawansyah akan dilantik 5 Juli  2008. Pelantikan dilakukan dalam sidang paripurna istimewa yang bakal digelar di Gedung Negara. Untuk pelantikan itu akan menjadi catatan sejarah tersendiri. Pelantikan akan dilakukan oleh gubernur Jabar terpilih yakni Ahmad Heryawan. Pasangan gubernur Ahmad Heryawan-Dede Yusup sendiri akan dilantik 15 Juni 2008.

            Gubernur yang baru dilantik itu akan melantik pasangan Don-Taufiq yang menjadi bupati-wakil bupati terpilih. ***

Satu Tanggapan

  1. selamat buat saudaraku doni ahmad munir, tenang umur masih muda saat nanti pasti pimpin sumedang , karena sumedang butuh pigur seperti anda. lovely friend 021 99145410

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: