Aspirasi

Kirim Aspirsi anda ke

no nol-delapan-lima-enam-dua-empat-sembilan-nol-nol-lima-nol-tujuh

(Hanya SMS/ SMS only)

Atau email ke aspirasismd(at/a keong)yahoo.co.id


Beredarnya kabar dugaan korupsi yang dilakukan pemda dan DPRD Sumedang sejak 2003 sungguh memprihatinkan. Andaikan benar sangat memalukan sekali. Betapa kekuasaan itu telah memberangus segalanya. Saya berharap ada kejelasan tentang hal ini. KPK satu-satunya lembaga peradilan yang masih mendapat kepercayaan itu. Kita berharap itu semua tidak terjadi. Semoga para pemimpin Sumedang, masih punya akal yang sehat, bukan hanya hati nurani. Amin.
+62852226asdfg

Bapa yang terhormat kapan pengangkatan guru sukwan? katanya setelah GB, padahal kalau pengangkatan sebelum PILKADA akan memungkinkan suara untuk bapak
+62813237asdfg
Yth Bupati/Dewan, pak tolong masalah beras raskin, dalam pendistribusian bongkar/muat agar jangan pakai gancu/kakait besi, agar tidak terlalu susut, agar masyarakat miskin tidak dirugikan karena desa menjualnya perkarung,. kami hitung rata-rata 19 kg, dan ada 10 sampai 12 lobang bekas gancu,. Mohon diperhatikan… Keurmah beasna butut…
+62852940asdfg
Di tiap pemekaran kecamatan sudah ada pospol pramapolsek malah dari bangunan udah layak jadi polsek, yang perlu diperhatikan tenaga bantu pospol belum ada kepastian honor dan pengangkatan. Kita bandingkan di SKPD kecamatan, terlalu banyak sukwan honorer tak jelas jobnya, disalah satu kecamatan, tenaga cleaning service pake jugul desa, untuk penempatan tenaga banpol yang cuma satu orang, tolong bantu koordinasikan ke kepolisian sebab tenaga bantu tersebut ada diambil dari lingkungan pos, masyarakat.

+62813940asdfg

Bapak-bapak yang terhormat, tolong jadikan pemikiran dan sampaikan ke KPU, kami sebagai PPS dan KPPS merasa keberatan kalau surat pernyataan sarat KPPS yang banyak itu harus diatas meterai belum lagi poto 3 buah peranggota, yang harus ditanggung sendiri, pak masyarakat sudah untung mau bekerja juga, disini bukan mau melamar pekerjaan, kenapa dipersulit? ini hanya panggilan jiwa sebagai bela negara, untuk ikut sukseskan PILKADA 08, Km bkn 1x ini saja, coba hemat biaya ini kan jaman sulit, kalau tidak mau ditinggal PPS+KPPS, kami sudah bekerja sejak oktober 2007 untuk negara, tapi koq banyak peraturan dibuat2, sampai ada 10 macam, km adalah orang-orang pilihan yang ditugaskan untuk pemilu bukan orang bodoh yang tidak bisa menulis dan membaca, apalagi harus bermeterai, cepet instruksikan masalah ini sebelum kami membubarkan diri PPS+KPPS se-wilayah kec. Kami apalagi PPS harus ngutang sana ngutang sini untuk beli meterai dan dipoto…! Pilpres saja ngak gini-gini amat, tolong bikin aturan yang simpel…! Kami bubar kalau tidak didengar
+62815728asdfg


Sebaiknya kegiatan yang pada bagian-bagian di setda dihapuskan saja karena pembayaran honorarium tidak sesuai dengan jumlah uang yang harus ditandatangani terlalu gede dipotongnya. Contoh harusnya terima 800rb hanya mendapat 200rb kurang 600rb entah digunakan untuk apa dan tidak terbuka!
+62813218asdfg


Mobil dumtruck yang muatannya melebihi tonase dan mengganggu kenyamanan lalu lintas bisa bebas melalui jalan Sumedang. Katanya ada kontribudi pada jembatan timbang. Ditunggu tindakannya dari kepala Dishub dan Kapolres.
+62815723asdfg

Katanya ada uang beasiswa bagi guru yang kuliah ke S1 itu yang udah PNS bagi guru sukwan bagaimana? Apakah mereka akan dapat juga, ada guru yang kuliah di UNINUS Strj tidak diteruskan, tetapi dia mengajukan ke dinas pendidikan. Dia bernama DADANG HARTIWAN dan MIMIN SUMINAR yang dari Cibugel, kalau ingin jelas silahkan cek ke UNINUS strj ke pa asep teman pa don, tolong perhatikan yang guru sukwan yang sedang menempuh S1
+62813237asdfg

Persyaratan KPPS yang harus memakai materai 7 buah, sangat memberatkan. Walau ada wacanan KPU akan menanggung, sampai saat ini belum. Padahal batas akhir pembentukan KPPS, tanggal 13 Maret 2008. Kalau belum siap undurkan. Sehingga PPS belum berani membentuk. Padahal KPPS itu ujung tombak, salah saja PPS menunjuk orang akibatnya fatal. Tapi cara KPU memperlakukannya kurang rasional. Mau pun mereka  jadi KPPS, itu perlu KPU hargai. Terlebih upahnya yang hanya sedikit.
+62852226asdfg


Kenaikan tarif PDAM tidak diimbangi pelayanan yang nyaman pada konsumen. misalnya konsumen tetap harus bayar. air tidak mengalir.
+62813942asdfg

Bapak yth. Aduh sedih lihat kota Sumedang yang ancur jalannya dimana-mana, pedah orang sok panguseup(hobi), jalan jariga balong, malu dong ama tamu yang lewat dari luar kota
+62813221asdfg


Pa tolong jelaskan apa kerja BPD yang terbentuk di tiap Desa? kalau bisa bubarkan saja BPD!
+62852943asdfg


Ketua dan Anggota dewan yang terhormat. Pengawas TK/SD sebagai penanggung jawab mutu pendidikan merasa termarjinalkan dan luput dari radar kebijakan seolah-olah kami tak ada dan takpenting beda dengan penilik luar sekolah yang seperti mendapat perhatian ekstra dengan diberikan fasilitas kendaraan roda dua tapi pengawas TK/SD tidak mendapat perhatian seperti itu. Atau memang keadaan kami tidak dapat memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan?
+62819147asdfg

2/2
08, itu bagaimana? Mohon penjelasannya, terimakasih. (Anggota PPS).
+62813220asdfg


Sebagai wakil rakyat tentunya mempunyai kepedulian yang tinggi dengan krshan o/ rakyatnya… Krshan itu adalah belum dibayarnya rapel k-2 atau rapel gaji baru cpns kami ingin kepastian kapan akan d’byarkan sebelum prajabatan…
+62813218asdfg

Tunjangan kepala desa sebaiknya diberikan kepada kepala desa yang berprestasi dulu, supaya ada sikap berkompetisi.
+62815723asdfg


Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumedang telah terlaksana dan berjalan lancar. Walaupun disana sini masih terjadi kecurangan-kecurangan. Hal itu wajar kita semua dalam taraf pembelajaran demokrasi. Hanya yang jelas, menurut saya proses demokratisasi akan berjalan dengan bersih lima tahun yang akan datang, saat para kontestan itu tidak ada yang dari mantan pejabat. Pilkada akan terasa lebih bermakna. Tidak seperti sekarang ini, betapa kekuasaan telah membutakan mata.
+62852226asdfg

Bagi Bapak-bapak dari mulai Bupati sampai dengan Kades harus siap mensejahterakan rakyat. Jangan bapak saja yang sejahtera, rakyat sengsara, nanti ditagih dihadapan Allah SWT.
+62815723asdfg

Kepada Yth: Bapak-bapak Wakil Rakyat. Kami pengrajin-pengrajin batik kasumedangan mengapa kami tidak diperhatikan, tidak ada lagi pesanan pak batik, akhirnya kami menganggur, sedangkan modal belum punya, adakah solusinya pak? adakah bapak-bapak wakil rakyat yang ingin jadi bapak angkat kami, untuk para perajin batik khas kasumendangan, kami mohon dengan sangat kabar dari bapak wakil rakyat. Wasalam. Kami rakyat Sumedang.
+62852136asdfg

1/2
Ass. DONTOP rapel nu 7 bulan CPNS 07, enggal lungsurkeun, peryogi kanggo bekel prajabatan, apan DONTOP tos kenging, ayeuna kudu emut ka handap, bilih teu barokah manten
+62813220asdfg

 

Tuan2 di komisi C, tolong dong jangan diam saja mengenai proses UAN sekarang. Koq Ribet banget. Berapa uang yang dihamburkan buat bayar pengawas, pemantau dan lain-lain. Disisi lain pembodohan semakin marak, contoh sekarang asal punya uang ingin punya gelar koq gampang, dengan kuliah 1 tahun saja gelar sudah dipundak.
+62852222asdfg

Pa, lulusan SMA mah hayang gawe pabrik ge hese tapi naha hayang lulus ge meni kudu ribet, Tuh nu hayang boga gelar kudu ribetmah da gening teu saeutik ayeunamah boga gelar ladang meuli, jeung loba nu kuliah ngan sataun bari kuliah saminggu sakali rek boga elmu naon ri kitu, boa nu jadi dewan ge aya nu gelarna hasil kitu, abdi jalmi bodo teu tamat smp2 acan, tapi ngabandungan kawas ayeunamah asa ngilu dilieurkeun hariwang ngadengen berita dina tv, radio UAN meni jadi sensasi.
+62852222asdfg

Pa Dewan, kenapa sih di Indonesia tuh lulusan SLTP+SLTA dituntut harus pintar tapi kenapa lulusan universitas sal punya gelar. Gelar dapat dibeli tapi lulus SLTP+SLTA ko dipersulit apa ngak salah tuh? Aneh ya.. Padahal yang merusak negara+rakyat tuh kebanyakan punya gelar bukan lulusan SLTP/SLTA. Pa gelar yang mereka miliki tuh hasil beli jadi otaknya kurang berpikir yang dipikir hanya uang. Dari Kohar Cilayung
+62852222asdfg

Panwaslu Ketika pemilu Sumedang Kerjanya tidak ada, atau kurang sosialisasi kemasyarakat? sehingga ketika minggu tenang banyak pelanggaran. Saat minggu tenang diam saja
+62815723asdfg

1/2
Saya teu ngarti naha pamarentah ngangkat CPNS tanpa dilihat dulu ijasah, masa ijasah agama masuk, padahal fakultasnya tidak jelas, mendingan IAIN jelas fakultasnya adad
+62813237asdfg

Aduh selamat atas kemenangan, mudah-mudahan selamat untuk selamanya. Dan ingat akan JANJInya, guru sukwan yang udah tua+jangan mempermasalahkan ijazah yang penting ijazah keguruan
+62813237asdfg

Gara-gara PILKADA, GURU+TU HONDA, honorna teu turun… duka kamana duka kusaha… teuing diasupkeun kana kotak suara meureun.. BY BUZANGK SKOLA Thea gening…
+62852224asdfg

 Ass. Pa Bupati dan Kepala Dinkes Sumedang, Pelayanan RSUS khususnya pelayanan emergency bersalin “GORENG PISAN”. Keluarga kami mau melahirkan kami seolah-olah dipandang sebelah mata karena pakai kartu Gakin, dan pelayanan yang kami dapat “KACIDA GORENG PATUTNA”, terutama perawatna “JARARUDES”. Faktanya Gakin teh teu banyak syarat nu matak sakarat, jeung dipersulit ku pihak RSUS, karena keluarga kami mengalami sendiri, masuk hari senin dan baru diperiksa dokter rabu, dan waktu itu dalam melahirkannya harus operasi sesar, karena pake Gakin kami terus dipersulit, sehingga nyawa bayi kami tidak terselamatkan. Pak Bupati tolong periksa kinerja pegawai RSU Sumedang atau tutup we lah atawa ganti we pagawe R bersalin ku paraji. Mudah-mudahan Tuhan membalasnya. Terimakasih bagi KIPRAH atas adanya layana aspirasi ini.
+62813988asdfg

Ass. Yth. bupati+wakil+kadinkes. Melalui kiprah, saya sampaikan rasa kekecewaan saya tanggal 19 april jam 8.00 hari sabtu saya datang ke puskesmas cimalaka mau di
periksa gigi, ternyata poli gigi TUTUP, katanya petugas gigi ada yang satu rapat yang satu ada pamengan, kenapa sering nutup? Mana bukti pelayanan berkwalitas?
+62852213asdfg

Ass. punten we pa don… ieu mah suara rakyat alit enjing pan pilkada, abdi bade nyolok no1, tapi sing aya perhatian ka padamel kesehatan, rapel iraha setengah deui? Karunya…
+62813220asdfg

Ass. Selamat kepada bupati+wakil yang terpilih, semoga membawa Sumedang lebih baik. Tolong perhatikan nasib kami, rapel yang setengah tahun lagi, cepat dibagi buat bekep prajabatan+ninggalin yang dirumah mohon perhatiannya, uang itu harapan kami satu-satunya. hatur nuhun

+62813220asdfg

 

 Asalamualaikum, KPUD Kab. Sumedang yang terhormat, saya anggota PPS Buah dua mohon penjelasan kenapa honor PPS sampai tertu
nda 2 bulan padahal SLIP nya udah ditanda tangani, tirma kasih.
+62813220asdfg


2/2
imana-mana tolonglah pemerintah Kabupaten Sumedang itu kan dijadikan contoh, jangan acak-acakan, kalau mau semuanya angkat, jangan berpihak pada seseorang
+62813237asdfg
Selamat atas terpilihnya pa Don+Taupik sebagai bupati dan wakil bupati, mudah-mudahan menjadi pemimpin yang bisa ngangkat derajat para sukwan, saya jadi sukwan dari tahun 2004, sampai sekarang belum mendapatkan ks kontrak atau PNS
+62813201asdfg

 

Ass saya salah seorang masyarakat Sumedang. Saya mau melaporin kelakuan pegawai satpol PP Sumedang Selatan, dari beberapa pegawai ada yang cuma makan gaji buta, malah saya pernah pantau ada yang minum alkohol dikantor, saya harap camat lebih tegas lagi dalam mengambil tindakan? Gimana Sumedang bisa maju kalau pegawai pemda dan satpol PP cuman makan gaji buta. Harap ditindak lanjuti. Terimakasih
+62813223asdfg

Sepanjang jalan Sumedang banyak lubang sehingga kalau naik kendaraan tidak nyaman. Ini akan dibiarkan saja? mohon instansi yang berwenang cepat mengatasinya.
+62852212asdfg

Kapan sumedang punya tv lokal? seru kan kalau perayaan akbar di Sumedang seperti pilkada dapat di siarkan juga di tv lokal Sumedang. Rakyat bisa mengetahui transparansi media pun bisa bangkit di Sumedang.
+62853241asdfg

Bapak dewan kami atas nama masyarakat Jatinangor. Benarkah pelayanan dalam pembuatan kk dan ktp lambat sehubungan blangko kosong. Apakah betul?
+62852944asdfg

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: